Selasa, 11 September 2012

IMO Discovery S88 | Ponsel Android Dual Core ICS 8 Mega Piksel

IMO Discovery S88
IMO Discovery S88


IMO Discovery S88 | Ponsel Android Dual Core ICS 8 Mega Piksel

Setelah sekian waktu IMO membanjiri pasar dengan produk Tablet murah, kini tampaknya mereka juga serius menggarap segmen ponsel Android. Tak tanggung2 4 seri Ponsel baru telah disiapkan oleh IMO. Rentang harganya bervariasi mulai dari Rp.500 ribuan sampai diatas Rp.1 Jutaan. Salah satunya adalah IMO Discovery S88.


DESAIN
Saat pertama kali Anda melihat desain body bentuknya ergonomic, kompak dan elegan. IMO memilih material plastik untuk casingnya. Pada bagian depan, Anda tidak akan menemukan satupun tombol konvensional. Hanya terdapat 4 sensitive touch key menuju ke Home, Back, Search, dan setting.

Terdapat eksentuasi glitter dibagian back casingnya. Dengan bahan plastik glossy, casingnya mudah slip di genggaman yang berkeringat. pada sekeliling body Ponsel, terdapat lapisan metal yang membuat kesan elegan.

Pada bagian atas, terdapat 3,5mm audio jack port, tombol daya, dan port microUSB, sedangkan disisi bodi terdapat tombol pengatur volume.
Dimensi 130x69x10.8mm, Layar sentuh, Candybar.


LAYAR 4.3”
Disisi penampang visual IMO Discovery membekali diri dengan layar TFT lapang 4.3 inci. Lapangnya layar kelak akan berpengaruh terhadap kepuasan visual Anda saat menjelajah menu didalamnya.

Apalagi saat Anda membuka fitur video atau sekedar menikmati tayangan Youtube. Tak hanya itu, layar sentuh IMO Discovery berjenis capasitive touchscreen dan sudah mendukung 5 point multitouch yang sangat responsif terhadap sapuan jari. Ponsel ini memiliki layar sentuh yang lebih besar jika dibandingkan IMO S900 Groovy yang memiliki besaran 3.5 inci.

Tak seperti kebanyakan Ponsel local lainnya yang menggunakan material plastik berkualitas rendah, IMO Discovery mengandalkan plastik solid yang keras dan kokoh.
Tampilan interface IMO Discovery sangat apik dan futuristik. Sudah mencirikan Ponsel kelas atas, mulai dari Live wallpapernya, hingga direction Anda untuk memilih Apps untuk dijadikan favorit apps di Homescreen.
Layar TFT capasitive touchscreen, multitouch 5 point, 800x480 piksel, 4,3inci.


KAMERA DAN VIDEO
Abadikan moment terindah daa hidup Anda dengan kamera ganda yang dimiliki IMO Discovery. Ponsel ini memiliki kamera utama yang cukup besar untuk Ponsel sekelasnya, yakni mencapai 8 Megapiksel.

Sebagai penyempurnaan gambar, ponsel ini juga memberigan beragam settingan didalamnya. Sedangkan pada kamera skunder, IMO Discovery mempu memotret gambar dengan maksimal resolusi 0,3Mp. Kamerapun dapat difungsikan sebagai perekam video.

Bicara kualitas kamera, IMO Discovery memiliki kualitas kamera yang cukup tajam saat digunakan untuk mengabadikan objek indoor ataupun outdoor. Sayangnya, selain tidak dibekali Lampu Flash, Operasional Shutter hanya melalui virtual Shutter karena Ponsel ini tidak dibekali dengan tombol fisik kamera.
Kamera Belakang 8Mp, Kamera Depan 0,3Mp, setting Kamera, EV, scene mode, picture quality, color effect, capture shot, burst shot, self-timer, face detection, anti flicker, WB, zoom 8x.


SEKTOR AUDIO
Di hiburan Audio, IMO Discovery dibakali dengan pemutar MP3 dengan pemutar musik sedikit berbeda dengan dengan tampilan pemutar musikdi Ponsel local lainnya.
Jika Album Art nya tidak dikenali, visualnya diwakili oleh gambar birama. sisa ruang lainnya dipadati dengan judul, artis,durasi, dan panel audio.

Kualitas output audionya kuat dan nyaring, meskipun desain lubang spekernya Dibuat minimalis. Masuk ke menu equalizer, terdapat personalitas Bass Boost, 3D Effect, dan Treble. Perbedaan settingan cukup terasa meskipun menggunakan loudspkeaker.

Sedangkan untuk FM Radio, terdapat fitur recorded dan definite Time, baik mp3 dan radionya bisa bekerja secara multitasking.
FM Radio, MP3 Player, Library, Party Shuffle, Definite Time, Equalizer.


HARDWARE
Disisi kinerja Ponsel, Hardware IMO Discovery telah didukung oleh prosesor Dual Core 1GHz, Chipset yang digunakan masih sekelas Ponsel local yakni MTK 6577, dengan CPU ARMv6 dan berjalan dengan OS Android ICS v4.0.

Kombinasi ini didukung pula dengan ruang memori internal RAM 512Mb + NAND Flash 4Gb plus slot microSD Up to 32Gb, Yang membuat Performa keseluruhan Ponsel IMO Discoveri terbilang prima, untuk ukuran Ponsel Android di kelas menengah.

Kecepatan kinerja CPU Dual Core besutan MediaTek Inc. sepertinya akan menjadi andalan mayoritas ponsel besutan China dalam beberapa waktu kedepan, terutama Ponsel2 Android ICS karena memang platform ini dikembangkan untuk mendukung secara penuh Android ICS. Jadi yang patu menjadi catatan kedepan bila ingin membeli Ponsel Android local, carilah yang ber Platform MTK6577 untuk kenyamanan bermain game dan browsing.


INTERNET DAN KONEKSI
Saat diuji coba membuka beberapa situs, dan halaman yang bermuatan video, proses loadingnya tergolong cepat tanpa kendala.

Dengan menggunakan Browser Android ICS yang dimilikinya, Anda dapat membuka hingga 9 halaman sekaligus, Browsernya juga mendukung konten Flash, Untuk mengakses data, selain melalui WiFi Anda dapat data operator, Sedangkan untuk keperluan transfer data, Anda dapat memanfaatkan buetooth dan kabel data yang disertakan pada paket penjualan.
GPRS/EDGE/HSDPA, WiFi, WiFi hOtspot, Bluetooth A2DP, microUSB 2.0.


Kesimpulan
Sebagai Referensi Ponsel kelas Low-Medium, IMO Discovery dapat dijadikan pilihan bagi Anda yang menginginkan perangkat yang handal dari sisi kinerja(karena didukung oleh prosesor 1GHz), Sistem operasi mutakhir(karena menggunakan OS ICS v4.0), koneksi lengkap dan kaya akan fitur multimedia.

Kelebihan
  • Prosesor Dual Core 1GHz
  • OS Android ICS v4.0
  • Layar Sentuh Luas, Capasitive 5 Multitouch Point
  • Resolusi kamera besar 8Mp
  • Harga Murah

Kekurangan
  • Tidak adanya Lampu LED Flash
  • Tidak Hotswap

HARGA BARU PER TANGGAL 01 SEPTEMBER 2012 Rp.1.399.000,-



5 komentar:

  1. wah cantik,android emang luar biasa,...

    BalasHapus
  2. dealer out : 1.399.999,- :D

    distributor : 1.500.000 - 1.700.000

    BalasHapus
  3. kebalik gan : D

    pabrik/distibutor/pameran : 1.399.999,- :D

    di dealer /toko : 1.500.000 - 1.700.000

    BalasHapus
  4. I don’t know how should I give you thanks! I am totally stunned by your article. You saved my time. Thanks a million for sharing this article.

    BalasHapus

Entri Populer

Pengikut