Kamis, 11 Oktober 2012

Teknologi Near Field Communication (NFC) | Belanja Menggunakan Ponsel

teknologi Near Field Communication
teknologi Near Field Communication

NFC adalah teknologi terbaru yang memungkinkan ponsel anda terhubung secara cepat dan ber interaksi dengan  ponsel  dan gadget yang  juga memiliki fasilitas NFC. Anda dapat berbagi file dengan lebih mudah dibandingkan dengan teknologi bluethooth.

Anda juga dapat menggunakan ponsel berfasilitas NFC untuk melakukan transaksi pembelian tiket digital, mendapatkan informasi seperti berita atau informasi perjalanan, dan bertukar informasi pribadi dengan kontak baru.

Secara teknis, teknologi Near Field Communication (NFC) menggunakan koneksi nirkabel berbasis "Radio Frequency Identification" (RFID). Memanfaatkan induksi medan magnet untuk melakUkan komunikasi antar perangkat electronic dalam jarak yang  dekat.

Untuk menggunakan teknologi NFC di ponsel, anda harus berada dalam jarak sekitar 1 inchi dari terminal, untuk fungsi seperti melihat poster digital atau menghubungkan dengan gadget, teknologi NFC harus dihidupkan.
teknologi Near Field Communication
teknologi Near Field Communication

teknologi Near Field Communication
teknologi Near Field Communication

Untuk transaksi pembelian, anda dapat menggunakan teknologi NFC, meskipun ponsel dalam keadaan terkunci, lampu latar mati.

Jika anda mencoba melakUkan transaksi pembelian menggunakan teknologi NFC, anda akan dikonfirmasi untuk memasukkan kata sandi atau PIN yang dikaitkan dengan kartu kredit atau aplikasi pembayaran.

3 komentar:

  1. Very interesting blog. A lot of blogs I see these days don't really provide anything that attract others, but I'm most definitely interested in this one. Just thought that I would post and let you know.

    BalasHapus
  2. Hi, Really great effort. Everyone must read this article. Thanks for sharing.

    BalasHapus
  3. Great article, Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.

    BalasHapus

Entri Populer

Pengikut