Kamis, 20 September 2012

MOVI MAX P3 | Tablet Android Dengan TV Analog

Movi Max P3
Movi Max P3


MOVI MAX P3 | Tablet Android Dengan TV Analog

Adalah Movi Max P3 yang merupakan Tablet  gress yang di keluarkan oleh Movi Mobile. Tablet ini bisa dibilang sebagai versi upgrade dari seri Movi Max sebelumnya, yakni Max P1 dan Max P2. Sebagai versi upgrade atau model yang lebih baik, Movi Max P3 konon di dukung beragan teknologi terkini. Inilah era dimana anda mendapatkan ragam alternatif pilihan Tablet PC dengan harga murah.

DESAIN
Fisik dan desain Movi Max P3 terlihat apik dengan lekukan membulat di ke empat sudutnya. Paduan warna putih dan hitam memberikan kesan elegan pada Tablet PC ini. Pemilihan material casing plastik glossy memberikan resiko licin dan mudah terlihat kotor karena sidik jari.
Dimensinya tergolong ramping, dengan bentuk ergonomis. Dalam posi2 potrait, sisi bawah terdapat port charger, slot memory
T-Flash, port mini HDMI, port mini USB, dan port 3,5mm audio jack.
Disisi kanan terdapat tombol power dan tombol volume. Sementara di sisi kiri terdapat slot SIMCard. Dibagian bawah lawar terdapat 3 tombol sentuh menuju ke Home, Back, dan Setting. Karena ke semua port yang di sediakan Movi Max P3 tidak memiliki penutup, sedikit rentan terkena kotoran dan debu.

HARDWARE
Tablet Movi Max P3 ini sudah di lengkapi prosesor cepat ARMv7 (VFPv3, NEON) berkecepatan 1.5Ghz dan dilengkapi RAM 1Gb. Selain itu, dilengkapi juga dukungan slot memory T-Flash hingga 32Gb. Sudah tersedia dalam paket penjualan memori 4Gb. Kinerja olah grafisnya dipercayakan pada Mali-400mp / OpenGl ES 2.0.

INTERNET DAN KONEKSI
Buat keperluan akses ke dunia maya, Movi Max P3 menyediakan jalur GSM dan koneksi WiFi. Sedangkan untuk fasilitas tambahan, Tablet Android ini didukung Google Play, Gmail, Email, Google Serarch, Gtalk, Google Map, Latitude, Navigasi, Audio/video player, Facebook, Twitter, Yahoo Messenger dan YouTube. Selain itu, ada juga output HDMI, fungsi USB On The Go dan port audio 3,5mm.
Kinerja CPU saat digunakan untuk berselancar di dunia maya cukup cepat dan tidak lag. Bookmarknya sanggup memuat hingga 10 halaman. Format tampilan situs seperti Facebook tertampil layaknya kita membuka via PC, bukan Mobile.

LAYAR DAN INTERFACE
Layar menjadi salah satu keunggulan dari Tablet PC. Dan yang menjadi poin penting bagi penggunanya tentu saja banderol harganya yang relatif bersahabat buat kantong.
Tablet ini masih menggunakan jenis layar TFT dengan resolusi WQVGA(800X480 piksel). Meskipun demikian, layar kapasitifnya begitu responsif dalam hal operasional menu di dalamnya. Selain itu, dengan dukungan multi touch, anda dapat memperbesar (zoom) gambar dilayar hanya dengan gerakan mencubit layar (pinch).
Masuk ke Homescreen, anda akan disambut 5 slide sheet yang dapat anda kostum sendiri, beragan widget dan ikon dapat anda tambahkan pada homescreen.
Di bagian bawah layar, terdapat shortcut menuju back, home dan recent visited. Dari sisi sebelahnya, terdapat notification tray. Berbeda dengan perangkat lain yang berada di atas layar, lalu untuk menampilkan di tarik kebawah, sebaliknya di Movi Max P3 notifikasinya ditarik ke atas. Didalamnya terdapat notifikasi batere, jaringan, jam, USB debugging, koneksi, hingga setting.

KAMERA DAN VIDEO
Movi Max P3 dibekali kamera utama dengan resolusi 2 megapiksel. Kamera ini tadak banyak dibekali dengan settingan kamera, serta belum di sertai dengan lampu flash. Kualitas kamera indoor, hasilnya agak kemerah-merahan dan berbintik. Sedikit bright saat menjepret di luar ruangan. Meskipun detail gambarnya masih belum focus, fungsi kameranya dapat di ubah menjadi modus perekam gambar. Hasil rekamannya masih ada lag dan patah2.

AUDIO
Untuk menunjang sektor hiburan audio, Movi Max P3 dibekali dengan MP3 player. Kualitas output suara yang di hasilkan dari speakernya yang minimalis pada bagian belakang cukup nyaring dan bulat. Album art di pemutar musiknya ditampilkan mungil dan terdapat beberapa panel audio sebagai pelengkap.

TV ANALOG
Bagi anda yang gemar nonton siaran tv, tersedia pula menu TV Mobile, siagakan antena yang terdapat di bagian luar Tablet Movi Max P3 lalu masuk ke menu tv mobile. Lakukan pencarian secara otomatis. Dan channel televisi yang terbaik akan langsung disimpan hingga 50 channel.
Kualitas tangkapan siarannya sayayang masih ada "semut" nya, dan anda harus cukup rajin untuk memutar-mutar antenanya untuk mencari tangkapan yg lebih jernih.

KESIMPULAN
Sebagai alternatif Tablet menengah ke bawah, Movi Max P3 bisa dijadikan pilihan. Brand ini sudah cukup lama dikenal di pasar lokal, dan Movi memoles di sana-sini beragam fitur di seri terbarunya. Begitu juga di tambahkan nya fungsi call, sms dan TV Analog. Kinerja CPU pun di tingkatkan, dan Os sudah menggunakan Android ICS u4.
Dengan harga yang nyaman dikantong, Movi Max P3 bisa menjadi pilihan Tablet multimedia kesayangan anda.

KELEBIHAN
-Harga murah
-OS Android ICS v.4
-Ada fungsi telp dan sms
-TV Analog

KEKURANGAN
-Kamera minus Flash light
-belum 3G
-tidak ada kamera skunder.

HARGA MOVI MAX P3
Per tanggal 01-09-12
Rp.1.549.000

9 komentar:

  1. mw tablet movimax ku suara nya tidak keluar,setting nya sudah semua

    BalasHapus
  2. Punya saya kalau mau buka password buat log on ko malah mati yah, padahal batterai ada kok? knp yah?

    BalasHapus
  3. gan, posisi tombol reset untuk movi max P3 ada dimana yaa ? terima kasih

    BalasHapus
  4. OK juga nich tablet lokal, murah lagi, aku lihat juga speknya di www.movimax.co.id

    BalasHapus
  5. gan movimax p3 punya ku camera'y ga bisa di pake,,tiap mau pake camera suka ada tulisan camera sudah berhenti knp ya gan,,,,
    sama tv'y ga bisa di buka,,,tiap di klik langsung balik ke menu utama

    BalasHapus
  6. Very interesting blog. A lot of blogs I see these days don't really provide anything that attract others, but I'm most definitely interested in this one. Just thought that I would post and let you know.

    BalasHapus
  7. Hi, Really great effort. Everyone must read this article. Thanks for sharing.

    BalasHapus
  8. Great article, Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.

    BalasHapus

Entri Populer

Pengikut