Kamis, 30 Agustus 2012

Harga Sony Xperia Tipo ST21i | Andalkan Gratis Ribuan Konten Musik

Sony Xperia Tipo
Sony Xperia Tipo





Sony Xperia Tipo ST21i | Andalkan Gratis Ribuan Konten Musik

Sony Mobile Communications pada tanggal 30 juli yang lalu telah secara resmi meluncurkan Xperia Tipo yang merupakan Ponsel Android Sony pertama yang menyasar pengguna entry level.
Melalui kerja sama dengan situs download musik Melon, Setiap pengguna Xperia Tipo mendapatkan voucher gratis download ribuan lagu sepuasnya selama sebualn penuh. Lantas seperti apa performa Ponsel yang menggunakan prosesor single core berkecepatan 800Mhz ini?
Silahkan simak ulasan berikut:

Desain
Datang dengan body yang mungil yang terbuat dari material plastik yang relative tebal, bagian belakang yang didominasi plastic berlapis doff membuat Tipo terasa sangat pas dalam genggaman.

Di atas layar Tipo logo Sony tampak jelas tercetak, demikian pula dengan logo Xperia yang terletak di bawah layar. Untuk menyalakan Tipo, Anda dapat menekan tombol power yang bertengger di bagian atas ponsel. dibagian yang sama, terdapat pula port audio jack 3,5mm, Beralih kesisi kanan, Anda akan menemukan tombol pengatur volume, Untuk mengisi daya Ponsel, port microUSB tersemat manis di sebelah kanan bodi.

Sementara dibagian depan Tipo tak jauh berbeda dengan Ponsel Sony lainnya yang terdiri dari tiga tombol sensitive sentuh yang terdiri dari tombol Back, Home serta Menu.
Sayang sekali untuk menyisisipkan kartu memori dan SIM, Anda harus melepas dulu baterai Tipo.
Dimensi 103x57x13mm, Bobot 99,4g.

Hardware
Menyasar pengguna low-end, Xperia Tipo hadir dengan prosesor single core dengan kecepatan 800MHz. Agar dapat berjalan lancar, Sony menyematkan RAM sebesar 512Mb yang didukung pula dengan GPU Adreno 200 untuk menunjang kemampuan grafisnya, sementara untuk ruang penyimpanan, Sony menyediakan ruang yang lumayan besar yakni sekitar 3Gb yang dapat dipakai oleh pengguna hingga kisaran 2Gb, tentu saja jika Anda ingin menambahkannya pengguna dapat menyisipkan kartu microSD ke slot dibawah baterai.
Qualcomm MSM7255AA 800MHz, GPU Adreno 200, RAM 512Mb, 2,9Gb Storage (2,1Gb User Available), Up to 32Gb microSD card.

Interface Dan OS
Mengusung layar mungil berdiagonal 3,2inci, Tipo dilengkapi dengan lapisan mineral antigores, meski tidak sekuat Gorilla Glass, lapisannya cukup dapat diandalkan untuk melindungi layar Tipo dari goresan ringan.

Dengan OS ICS, antarmuka Timescape yang diadopsi oleh Tipo sekilas memiliki tampilan Ponsel Sony ber-OS Gingerbread. Layar depannya terdiri dari 5 sheet yang masing-masing diisi oleh ragam widget diantaranya cuaca, friend stream, toggle setting dan hiburan.

Masuk ke Menu, Anda akan disuguhi dengan beragam ikon berformat grid horizontal yang secara default terdiri dari 3 halaman. Anda dapat mengatur ikon dalam susunan alphabet, recently installed, most used atau own order.
Android 4.0.4, 3,2inci 320x480 piksel, TFT capasitive touchscreen, 256 ribu warna, Scratch Resistant Mineral Glass.

Kamera Dan Video
Hadir untuk segmen low-end, Tipo mengusung camera berkekuatan 3MP tanpa flashlight.Dengan ukuran piksel yang kecil, Tipo hanya sanggup menghasilkan gambar dengan kualitas seadanya, kala digunakan untuk pengamblan indoor, Tipo memperlihatkan gambar dengan warna yang kehijauan.

Sedangkan untuk merekan gambar bergerak, XperiaTipo telah sanggup menghasilkan gambar dengan resolusi maksimal VGA, Meski Video yang di hasilkan agak gelap, gambar dapat dimainkan dengan mulus tanpa patah-patah.
Camera 3,15MP, 2048x1536 piksel, Geo-Tagging, Video VGA.

Internet dan Konektivitas
Dengan menggunakan browser ICS yang dimilikinya, Anda dapat membuka 16 Halaman Web sekaligus, Untuk mengakses data selain menggunakan WiFi Anda dapat menggunakan data operator dengan kecepatan download serta upload maksimal masing-masing 7,2 dan 5,76Mbps.

Agar pemakaian data Anda terkontrol, Anda dapat membatasi penggunaan data yang terdapat pada setting, sedangkan untuk keperluan transfer data, Anda dapat menggunakan fasilitas Bluetooth dan kabel data yang disertakan pada paket Penjualan.
GSM 850/1800/1900/ HSDPA 900/2100, WiFi, WiFi Hotspot, Bluetooth 2.1, A@DP Dan MicroUSB.

Fitur Unggulan
Xperia Tipo telah dibekali dengan Timescape yang menampilkan newsfeed Facebook dan Timeline Twitter secara realtime dalam sebuah widget yang terdapat di layar depan. Sayang sekali untuk mengelola dokumen, Office Suite yang disertakan belum dapat digunakan untuk mengedit serta membuat file baru dalam format doc, excel dan powerpoint.
Untuk mendownload aplikasi dan games, Anda dapat memanaatkan Google Play, PlayNow, dan AppXtra. sementara itu agar ponsel yang Anda gunakan lebih hemat daya, Anda dapat menggunakan Power Saver.
Google Play, PlayNow, Google Search, Youtube, Gmail, Timescape, appXtra, PowerSaver, Music & Video, TrackID, dan Office Suite.

Multimedia
Di sektor hiburan, Anda dapat mendengarkan lagu menggunakan pemutar musik yang mengelompokkan lagu berdasarkan artist, album, track, dan playlist.

Suara yang dihasilkan oleh Xperia Tipo nyaring berkat pembekalan xLoud Engine. Untuk mendapatkan nada yang pas, Anda dapat menggunakan setting equalizer yang ada. dalam paket penjualan, Sony juga menyediakan Voucher download lagu gratis sepuasnya dari situs Melon selama sebulan penuh.

Sementara untuk pemutar videonya, Xperia Tipo hanya mampu memutar video sekelas VGA dalam format NP4 dan 3GP.
Sayang sekali tidak terdapat pangaturan untuk melihat subtitle sehingga Anda harus menginstal aplikasi pemutar video MX Player jika ingin menonton video dengan subtitle.
Audioplayer: AAC, FLAC, M4A, MP3, OGG, WAV, WMA
Videoplayer: 3GPP, M4V, MP4
Radio FM, audio Recorder.

Kesimpulan
Menyasar kawula muda, Sony mengemas apik Xperia Tipo dengan menyertakan Voucher download lagu sepuasnya sebagai nilai jual utama, meski dibanderol dengan harga ringan, Xperia Tipo sudah dibekali dengan OS android Ice Cream Sandwich.
Menilik banderol yang dimiliki, Tipo tampaknya akan berhadapan secara langsung dengan seri Samsung Galaxy Mini 2 dan Galaxy Pocket.(Redaksi Pulsa)

Kelebihan
  • Harga Terjangkau
  • OS Android ICS
  • Sudah 3G
  • Gratis Download Lagu Sepuasnya

Kekurangan
  • Layar Kurang Lebar
  • Video Belum HD
  • Kamera Minus Flashlight


Harga Baru Per Tanggal 01 September 2012 RP.1.549.000,-





Spesifikasi
2G Network     GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network     HSDPA 900 / 2100 - ST21i, HSDPA 850 / 1900 / 2100 - ST21a
Diumumkan 2012, Juni
Dirilis 2012, Agustus
Dimensi 103 x 57 x 13 mm
Berat 99,4 g
Type TFT capacitive touchscreen, 256 ribu warna
Ukuran 320 x 480 piksel, 3,2 inci (~ 180 ppi kepadatan pixel)
multitouch Ya
Perlindungan Scratch-kaca tahan
Suara Pemberitahuan jenis Getaran; nada dering MP3
loudspeaker Ya
3.5mm jack Ya
Memory Card slot microSD, hingga 32 GB
Internal 2,9 GB storage (2,5 GB pengguna yang tersedia), 512 MB ​​RAM
Data GPRS Sampai 86 kbps
EDGE 237 kbps Sampai
Kecepatan HSDPA, 7.2 Mbps, HSUPA, 5,76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b / g / n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth Ya, v2.1 dengan A2DP
USB Ya, microUSB v2.0
Kamera Primer 3.15 MP, 2048x1536 piksel
Fitur Geo-tagging
Video Ya, VGA
sekunder Tidak ada
Fitur OS Android OS, v4.0.3 (Ice Cream Sandwich)
Chipset Qualcomm MSM7225AA
CPU 800 MHz Cortex-A5
GPU Adreno 200
Sensor Accelerometer, kedekatan, kompas
Pesan SMS (tampilan threaded), MMS, Email, IM, Push Email
Browser HTML, Adobe Flash
Radio Stereo FM radio dengan RDS
GPS Ya, dengan A-GPS support
Java Ya, melalui Java MIDP emulator
Warna Classic Black, Classic White, Deep Red, Navy Blue
  - SNS integrasi
- MP4/H.264/WMV pemain
- MP3/WMA/WAV/eAAC + player
- Organizer
- Dokumen penampil
- Voice memo / dial
- Input teks prediktif
Baterai Standard battery, Li-Ion 1500 mAh
Stand-by Up to 470 h (2G) / Hingga 545 jam (3G)
Waktu bicara Hingga 5 jam (2G) / Sampai dengan 4 jam 30 menit (3G)
Musik bermain Sampai dengan 30 jam



1 komentar:

  1. Very interesting blog. A lot of blogs I see these days don't really provide anything that attract others, but I'm most definitely interested in this one. Just thought that I would post and let you know.

    BalasHapus

Entri Populer

Pengikut