Rabu, 05 September 2012

Harga HTC Desire V | Menggoda Dengan SIM Ganda



HTC  Desire V
HTC  Desire V
HTC  Desire V | Menggoda Dengan SIM Ganda


Sebagai vendor yang rajin menelurkan Ponsel Android, HTC juga tidak melupakan pengguna “hybrid” dengan meluncurkan Ponsel yang mengakomodasi dua kartu sekaligus.
Layakkah V menggantikan dua ponsel milik Anda? Silahkan baca ulasan berikut:

Desain
Dimensi: 118.5x62.3x9.3mm, Berat 114g

HTC Desire Vdibekali dengan layar full touchscreen dengan tebal 9.3mm membuatnya terasa tipis namun tetap pas dalam genggaman. Dengan bezel silver, Desire V berhasil menonjolkan kesan mewah walaupun sebagian besar bodinya terbuat dari plastic.

Beralih ke bagian belakang, perhatian Anda pasti akan langsung tertuju pada material silver berbentuk elips yang berada di sekeliling sensor kamera dan lampu flash. Untuk kelengkapan tombol, HTC menyematkan tombol volume di sisi kanan dan tombol power di bagian atas, Sedangkan Port microUSB di sebelah kiri dan jack headset di bagian atas.

OS Dan Interface
Layar : 480x800 piksel, 4.0 inci, Android ICS 4.0.3, HTC Sense UI v4.0

HTC menggunakan layar LCD kapasitif berukuran 4 inci yang sanggup menerima sentuhan hingga 4 titik. Dengan resolusi 400x800 piksel, layar Desire V memiliki kerapatan 233 ppi yang menyuguhkan gambar yang jernih meski di bawah terik sinar matahari.
Mengusung OS Android Ice Cream Sandwich, Desire V masih tetap hadir dengan antar muka khas Sense yang mengandalkan active lockscreen serta tiga tombol sensitive back, home dan task switcher. Sedangkan di halaman menu, dibagi dalam kategori all, frequent, dan download.

Hardware
Memori 950mb storage, 512Mb RAM, microSD up to 32Gb, Prosesor 1GHz Cortex-A5,GPU Adreno 200

Desire V telah menggunakan prosesor single core berkecepatan 1GHz Cortex-A5 untuk menunjang kinerjanya. Sementara agar performanya semakin lancar serta optimal, HTC menyematkan pula RAM sebesar 512Mb, agar sanggup menyajikan tampilan yang lebih tajam serta powerfull kala digunakan untuk bermain game, Ponsel ini sudah dibekali pula dengan GPU Adreno-200, Sayang sekali untuk ruang penyimpanan, seperti yang bisa Anda lihat pada setting, V hanya memiliki phone storage sebesar 950Mb.

Kamera Dan Video
Kamera 5Mp(2592x1552 piksel), Video recorded, Video Quality, 800x400, Video supported Format:Playback: 3gp, 3g2, mp4, wmv(windows Media Player 9), avi,(mp4 asp mp3), Recording mp4.

Sektor pengabadian gambar juga mendapat perhatian dari HTC, dengan menyematkan kamera sebesar 5mp. Beragam setting pendukung yang terdiri dari review duration, image adjustment, ISO, WB, storage, camera option, video option, camera interface turut disertakan pula di dalamnya.
Kualitas jepretannya cukup tajam dan detail, perbedaan warna2 kontras seperti merah dan hijau cukup baik, tanpa menampilkan kondisi bias.
Hasil foto bisa langsung diupload ke situs jejaring social dan droipbox, sayang sekali untuk merekam video, V belum bisa menghasilkan kualitas HD namun hanya berupa video dengan hasil maksimal 480p saja.

Internet Dan Koneksi
SIM 1: HSDPA 900/1200, SIM 2:GSM/GPRS triband(900/1800/1900), WiFi, Bluetooth 3.0 A2DP, microUSB port.

Untuk menjelajah dunia maya, koneksi HSDPA milik Desire V ternyata hanya dapat berfungsi untuk SIM 1. Sementara SIM 2 hanya dapat Anda gunakan pada jaringan 2G saja. Dengan menggunakan browser bawaan, Anda hanya dapat membuka situs dalam 4 tab. Meski begitu Anda masih bisa menikmati fitur saved for later untuk menyimpan halaman agar dapat dibaca secara offline.
Beralih ke koneksi, Anda dapat menggunakan kabel data yang di sertakan dalam paket penjualan untuk melakukan transfer data. Anda juga dapat melakukan transfer data menggunakan bluethoot yang sudah v3.0, juda ada wiFi direct.

Dengan kapabilitas Dual SIM, Anda dapat menggunakan dua SIMCard GSM Anda tanpa harus membeli dua buah Ponsel.
Sayang sekali meski telah mendukung dual SIM ON, Desire V ternyata belum dual standby, sehingga selalu memunculkan nada sibuk ke SIM lain saat Ponsel digunakan.
Dalam menu setting, terdapat dual network manager, yang memberikan opsi aktifasi SIM.

Sektor Audio
Beats AudioTM  support Music Player, SoundHound, TuneIn Radio, 7digital, Radio FM, MP3, AAC, WMA, WAV.

Memasuki pemutar music, Anda akan menemui menu My phone, Soundhound, Tune In Radio dan 7Digital.
My Phone berisi lagu yang disimpan dalam ponsel.
Soundhound adalah aplikasi pengenal judul lagu layaknya TrackId pada Sony.
TuneIn Radio adalah aplikasi untuk mendengarkan radio via steaming.
7digital merupakan took music online dari inggis yang sama sekali belum bisa di manfaatkan oleh pengguna di tanah air.

Sama seperti Ponsel Android buatan HTC lainnya, Anda juga bisa menikmati sensasi audio ala Beats, kualitas audio yang di pancarkan oleh spekernya kuat dan bulat.

Heatset yang disertakan pada paket penjualan belum berjenis Beats sehingga untuk mendapatkan kualitas audio yang maksimal, Anda harus membeli heatset Beats.
Anda juga bisa menampilkan slide show foto dalam galeri sambil diiringi dengan alunan music.

Kesimpulan
Meski agak terlambat, kemunculan Ponsel dengan dual SIM dari HTC merupakan sebuah fenomena tersendiri. Ini juga Ponsel Android HTC pertama di tanah air yang mampu berjalan di dua kartu SIM GSM sekaligus. Jika dibandingkan dengan kompetitornya, Desire V jauh lebih unggul dengan layar lebar serta OS yang lebih baru.
HTC dual SIM layak untuk jadi andalan Anda.(Tabloid Pulsa)


Kelebihan
·         Kualitas Kamera Tajam Dan Jernih
·         OS Android ICS
·         Kualitas Audia yang Bagus
·         Bonus 25Gb akun Dropbox

Kekurangan
·         Harga Relatif Mahal
·         Phone Storage Kecil
·         Belum Dual Standby ON
·         MinusKamera Depan

Harga Baru Per Tanggal 01 September 2012 Rp.3.500.000,-




3 komentar:

  1. Nice post, things explained in details. Thank You.

    BalasHapus
  2. Very interesting blog. A lot of blogs I see these days don't really provide anything that attract others, but I'm most definitely interested in this one. Just thought that I would post and let you know.

    BalasHapus

Entri Populer

Pengikut