Selasa, 04 September 2012

Harga Nokia Asha 311 | Sudah Ada HSDPA Dan WiFi

Nokia Asha 311
Nokia Asha 311


Nokia Asha 311 | Sudah Ada HSDPA Dan WiFi

Belum terlihatnya daya saing Nokia di pasar high-end sedikit banyak ditutupi denganlini produk Asha mereka yang menyasar kelas menengah dan entry level. Salah satu yang terbaru adalah Nokia Asha 311.
Sudah beberapa kali nokia meluncurkan anggota Asha dengan perhatian khusus ditunjukkan pada pengalaman ber internet. Tak terkecuali yang satu ini, dimana fitur HSDPA dan WiFi akan jadi andalan.

Mungil di Genggaman
Nokia Asha 311 tampil dengan dimensi yang lebih mungildi bandingkan dengan seri-sri Asha sebelumnya, Yakni Asha 305 dan Asha 306.
Mengusung desain full bar touch screen, Asha 311 mencerminkan sebagai sosok ponsel yang mungil namun nyaman dalam genggaman.

Material yang membalut sekujur body didominasi dengan material glossy, aksen bahan metal terlihat pada bagian bawah ponsel sebagai pemanis desain, tidak banyak membekali diri dengan tombol atau instrument di tubuhnya.Tepat di bawah layar terdapat tombol jawab dan tombol akhiri panggilan.

Sedangkan pada sisi kanan body, tersemat tombol short cut camera dan tombol pengatur volume yang juga berperan sebagai tombol zoom, sedangkan pada sisi sebaliknya, di biarkan kosong tanpa instrument. Untuk port microUSB, audio port 3,5mm, dan port charger ‘khas’ Nokia ditempatkan pada sisi atas . yang amat disayangkan, Nokia Asha 311 tidak dilengkapi dengan hotswap untuk memberikan kemudahan dengan menggonta-ganti microSD.

Letak microSD dan SIMcard nya berada dibawah baterai, mau tidak mau Anda harus mencopot baterai terlebih dahulu. selain itu desain back casing yang glossy, terasa licin di genggaman, terasa sedikit menyulitkan saat Anda membuka back casingnya yang bersistem geser.
Dimensi: 106x52x12.9mm, 92cc, Full Touchscreen, berat 95g.

Corning Gorilla Glass
Nokia Asha 311 mengusung layar TFT LCD dengan kedalaman 65 ribu warna, Layarnya terbilang responsif berkat adopsi teknologi capasitive. Bentang layar keseluruhan adalah 4,55inci dengan resolusi 240x400 piksel.

Dari sisi tampilan warna casing, sebenarnya tampilan cukup glamour dengan nuansa khas ponsel fashion. nah, perihal layar sentuh capasitive inilah yang membedakannya dengan seri-seri pendahulunya.

Experience Menggulir-gulirkan halaman di layarnya cukup nyaman dan mulus, kinerja layarnya tampil dengan prima juga berkat hadirnya beberapa sensor seperti akselero meter, ambient light detector, sensor orientasi, dan proximity sensor.

kombinasi beragam sensor menjadikannya cukup memuaskan sebagai ponsel para gamer, layarnya memang terbilang kecil, tapi itu tetap dapat di antisipasi oleh Nokia dengan desain ikon widget yang cukup besar, sehingga jaripun tidak akan kesulitan untuk bernavigasi.

Tak hanya itu, layarnya terproteksi oleh Corning Gorilla Glass yang menjadikan kualitas layarnya setingkat lebih unggul dari seri Asha yang lain.
Type TFT capasitive touch screen, 56k color TFT touchscreen, 56k cocor size 240x400 piksel, 3.0 inci(~155 ppi pixel density), multitouch, Corning Gorilla Glass.

Memori
bagi Anda yang gemar menambahkan aplikasi ke ponsel, Nokia Asha 311 memiliki ruang penyimpanan data eksternal yang luas yakni 32Gb, berbeda dengan Asha 306 yang memiliki besaran memori internal 10Mb, Asha 311 memiliki besaran memori internal yang jauh lebih lapang sebesar 140Mb, akan tetapi kartu microSD tidak disertakan pada paket penjualan.
Card slot microSD, up to 32Gb, internal 140Mb, ROM 256Mb, RAM 128Mb.


Kamera Dan Video
Sebagai media dokumentasi, Asha 311 dibekali dengan camera 3.2MP dengan resolusi maksimal 2048x1536 piksel. Hasil kamera terlihat cukup tajam saat meng-capture pada area indoor maupun outdoor.

Hal ini dimungkinkan karena penggunaan teknologi focus EDoF(Extended Depth of Field) yang memungkinkan hasil foto menjadi focus di semua area foto (Full Focus). Pada bagian ini Anda dapat memanfaatkan image editor seperti rotate/flip, crop, effect, wrap, add frame, dan share ke situs jejaring social.
Juga tersedia beberapa pengaturan tambahan untuk memaksimalkan hasil jepretan, disektor merekam gambar bergerak, meski hanya mampu menghasilkan rekaman video kualitas VGA dengan kecepatan 15 Frame per detik, sepertinya hasil rekamannya sudah cukup memadai sebagai media hiburan meski hasilnya masih terlihat lag.
Primari 3.2Mp, 2048x1536 piksel, Video VGA @25fps.


Fitur Lain
Pengguna akan mendapatkan hadiah eksklusif 40 game dari electronic Arts(EA) untuk diunduh secara gratis yang jika di kalkulasikan dalam mata uang EURO adalah senilai 75 euro atau 800 ribuan, game-game ini dapat diunduh gratis selama 60 hari, dan dapat disimpan selamanya, Gamenya berjenis action, arcade, dan olah raga, juga termasuk game populer seperti Tetris, Bejeweled, Need for Speed The Run dan FIFA 2012.
Untuk masuk mendapatkan gamenya EA, Anda cukup tap ikon EA Games Gift di halaman menu, lalu Anda akan dibawa kehalaman EA Games dengan beragam kategori.

Dengan dukungan sensor layar akselerometer dan tactile feedback, Nokia Asha 311 dapat disulap menjadi ponsel pengusung game yang menarik, setidaknya ada game Angry Birds, Dice, Maze, dan Need for Speed. beberapa game atau aplikasi harus diakses dengan koneksi internet terlebih dahulu, tersedia juga aplikasi Prayer Time untuk umat muslim.
Organizer, Voice Memo, Predictive Text input, Game EA downloadable, Java.

Beda Di HSDPA
Meski masuk dalam segmen kelas menengah, Asha 311 sudah dibekali dengan konektivitas internet yng memadai, kinerjanya di pasok oleh prosesor single core berkekuatan 1GHz, Akses ke jaringan sudah menggunakan standart HSDPA hingga 14,4Mbps, dan HSUPA hingga 5,76Mbps.

Dilengkapi juga dengan fitur WiFi yang dapat Anda aktifkan dengan mudah. aplikasi penunjang internetnya juga cukup banyak, tersedia Facebook, Twitter, Nokia Chat, Social, Nokia Ovi store, Internet Radio dan lain-lain.
GPRS/EDGE Speed HSDPA 14,4Mbps, HSUPA 5,76Mbps, WiFi, Bluetooth v2.1 with EDR, microUSB v2.0, Browser WAP 2.0 xHTML, HTML.

Sektor Audio
Disisi hiburan dibekali dengan Audio player yang mendukung format ACC, MP3, MP4, WAV, WMA. sedangkan  untuk untuk video playback mendukung format H.264/AVC, MPEG-4, WMV, dan format 3GP. di Nokia Musik, pengguna dapat mengunduh beberapa lagu resmi secara gratis dalam 6 bulan, audio playernya menampilkan album art, panel audio, panel setting, library dan playlist, Kualitas audionya sangat kuat dan bulat, perubahan musik equalizernya sangat terasa, meskipun Anda tidak menggunakan earset, baik radio dan MP3 nyadapat bekerja secara Multitasking.
Stereo FM Radio with RDS, MP3/WAV/WMA/ACC Player, Polyphonic(64), MP3 ringtone, Musik Equalizer (pop, normal, rock, jazz, classic)

Kesimpulan
Ponsel-ponsel Nokia yang tergabung dalam produk Ashamemiliki perbedaan fitur yang sangat tipis, terlihat bahwa Nokia ingin memenuhi pasar menengah dan entry level dengan jajaran produk yang lengkap.
Meski pesaing merek lain di pasar ini lumayan banyak, namun kualitas bahan, kecepatan koneksi internet, dan kemudahan layanan Nokia (chat, social, ovi, browser) bisa jadi daya tarik tersendiri bagi calon pembeli.Tabloid Pulsa

Kelebihan
  • Mendukung Jaringan 3G
  • Layar Capasitive diproteksi Corning Gorilla Glass
  • Fitur social yang lengkap
  • Harga Terjangkau

Kekurangan
  • Bonus 40 Game EA Berlaku Periodik Hanya 60 Hari
  • Camera Tidak didukung Lampu Flash

Update Harga  Per tanggal 01 September 2012 RP.1.150.000,-



3 komentar:

  1. This is the precise weblog for anybody who needs to seek out out about this topic. You notice so much its almost arduous to argue with you. You positively put a brand new spin on a subject that's been written about for years. Nice stuff, simply nice!

    BalasHapus
  2. I can see that you possess a degree of expertise on this subject, I would like to hear much more from you on this subject matter – I have bookmarked this page and will return soon to hear additional about it.

    BalasHapus
  3. Great article, Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.

    BalasHapus

Entri Populer

Pengikut