Rabu, 19 September 2012

Spesifikasi IMO Tab Zone | OS Android ICS v4.0.3

IMO Tab Zone
IMO Tab Zone

Imo tab zone

Geliat produk di indonesia, ternyata tidak lepas dari pemain lokal dengan meluncurkan beragam produk dengan spesifikasi yang bagus dan harga yang bersahabat di kantong. Salah satu pemain lokal tersebut adalah IMO MOBILE yang kian antusias terjun di pasar Tablet setelah sebelumnya lebih dikenal sebagai vendor Ponsel. Mengusung Android v4.0.3 ICS, Imo Tab Zone siap bersaing dengan pemain Tablet lokal lainnya. Bagi anda yang sedang mencari referensi Tablet lokal yang apik dengan harga yang menarik, silahkan simak ulasan berikut:

DESAIN
Dari sisi desain, IMO Tab Zone mengusung material berbahan plastik dengan konsep desain yang mirip dengan pendahulunya yakni x-one. Material yang digunakan adalah plastik solid sebagai bahan casing belakang dan layar.
Pada sisi bodi tablet, terdapat aksentuasi bahan steel yang memberi kesan elegan. Model minimalis juga diusung oleh IMO Tab Zone, selayaknya Galaxy Tab yang menyematkan tombol sentuh sensitif dibagian bawah layar 7inci miliknya.
Dalam posisi potrait, anda dapat menyalakan IMO Tab Zone dengan menekan tombol power yang di letakkan di sebelah kanan yang berdampingan dengan tombol volume.
Sementara di bagian bawah, anda dapat menyisipkan kartu memori untuk menambah ruang penyimpanan, port charger, port mini usb, port HDMI, dan 3,5mm port audio. Pada sisi kiri bodi (kondisi potrait) terdapat slot untuk menyisipkan kartu SIM agar dapat digunakan untuk bertelpon atau mengirim sms.

MENU DAN INTERFACE
IMO Tab Zone mengusung sistem operasi Android ICS v4.0.3. Seperti produk Android lokal lainnya.
Antarmuka yang dibawa khas ICS dengan kostumisasi.
Masuk ke bagian Home screen, anda akan disuguhi 5 halaman yang masing2 belum mengalami banyak kostumisasi sehingga dapat di isi dengan berbagai ragan shorcut, aplikasi, widget dan folder sesuai keinginan anda.
Terdapat 5 shortcut icon pada homescreen yakni menuju pesan, web, people, call, dan setting. Memasuki halaman Menu, anda akan menjumpai ikon menu yang ditata dalam format grid vertikal.

HARDWARE
Untuk daleman, IMO Tab Zone dibekali dengan prosesor 1.2GHz dan menggunakan OS ICS 4.0.3, kinerja Tablet ini juga diperkuat oleh RAM 512MB dan slot microSD yang mendukung kapasitas hingga 32Gb. Tablet ini juga menggunakan CPU model ARMv7 (VFPv3,NEON), dan mempercayakan olah grafisnya pada GPU Mali-400mp.

HIBURAN DAN MEDIA
Sesuai dengan sistem operasi yang di bawanya, Tablet ini dapat memutar file audio dan video. Audio player pada IMO Tab Zone mengelompokkan lagu yang tersimpan berdasarkan judul, artis, dan album.
Anda dapat memutar beragam format audio populer seperti AAC, M4A, MP3, OGG Dan WAV. Kualitas semburan audionya cukup nyaring dan kuat. Terdapat pula beragam settingan equalizer yang ada di dalamnya, dan cukup terasa meskipun musiknya dinikmati melalui loudspeakernya.
Beralih ke sektor hiburan gambar geraknya alias video, anda harus memasukkan kartu microSd terlebih dahulu sebab pada memori eksternal inilah anda menyimpan file video yang akan diputar. Dengan video player bawaan yang disediakan, anda dapat menonton ragam video dalam format mp4 dan 3gp.
Jika anda tidak cukup puas dengan video player bawaan IMO, anda dapat mengunduh sendiri aplikasi video player dari Android Play Store yang memiliki fitur yang lebih lengkap dan dapat memainkan lebih banyak ragam format video.

CALL DAN SMS
Mengakomodir kebutuhan anda untuk berkomunikasi dengan teman, IMO Tab Zone dilengkapi dengan fungsi call dan sms. Bekerja pada jaringan GSM 900/1800MHz, kualitas tangkapan suaranya cukup baik dan jernih.
Pada icon call yang terdapat di homescreen, anda dapat langsung masuk ke fungsi call, terdapat tampilan dengan virtual numerik, icon call, delete dan search phone book.

KAMERA
Tablet ini mengusung kamera berkekuatan 2Mp (1600x1200 piksel), IMO Tab Zone mampu menghasilkan kualitas gambar yang cukup baik kala digunakan untuk mengambil gambar di luar ruangan dengan cahaya yang cukup memadai.
Sederet setting seperti picture size, picture quality, color effect, brightness dan white balance telah dimilikinya.
Meski begitu, untuk pengambilan gambar di dalam ruangan kualitasnya belum maksimal, detail gambar yang di hasilkan masih bintik2, kamera depannya memiliki resolusi vga (640x480 piksel), selain dapat digunakan untuk merekam video dan kamera custom, juga dapat difungsikan sebagai video call dan skype.
Beralih ke perekam video, anda dapat merekam obyek bergerak hingga resolusi VGA serta durasi maksimal 30menit. Dengan resolusi yang sekecil ini, tidak heran jika gambar yang dihasilkan cenderung pecah dan lag.


INTERNET DAN KONEKTIVITAS
Fitur internet tentu saja menjadi perhatian utama bagi tablet android, mengingat fungsi utamanya sebagai perangkat untuk mengakses internet secara mobile, selain mobile game device.
Mengandalkan jaringan WiFi dan juga layanan jarinan 3G WCDMA 2100MHz, anda dapat menjelajah internet secara lebih leluasa dengan browser yang dapat digunakan untuk membuka 15 halaman web sekaligus.
Untuk menjelajah internet melalui jaringan operator, anda tidak perlu membuat settingan manual dari operator, karna IMO akan mengenalnya secara otomatis.
Sebagai alternatif berselancar ke dunia maya, tersedia wifi dan dapat digunakan sebagai portable hotspot dan berbagi ke beberapa perangkat. Sedangkan untuk konektivitas, IMO Tab Zone dapat anda hubungkan ke PC, dengan adanya kelengkapan port HDMI dan port microUSB.

KELEBIHAN
-Harga terjangkau
-OS ICS
-jaringan 3G
-ada fungsi call dan sms

KEKURANGAN
-Ga ada FLASHLIGT
-Akselerometer kurang sesposif

 Spesifikasi IMO Tab ZONE

    Dimensi :198x115x10mm, Slim Design
    Prosesor CPU : ARMv7 processor (VFPv3,NEON) 1.2 GHz,GPU Mali-400MP
    Konektifitas : 3G WCDMA 2100 Mhz;Wi-Fi 802 11.b/g/n,port HDMI,port mini USB
    Display: 7 inch Capasitive Multitouch, 800 x 480 pixel
    Operating System: Android 4.0 Ice Cream Sandwich
    Memory: Storage 8GB, 512MB RAM
    Camera: Primary 2 MP, Secondary VGA
    Conectivity: 3G GSM 900/1800MHz / WCDMA 2100MHz
    Battery: 3500 mAh
    Video : MP3,MP4,3gp
    Audio :AAC,WAV,MP3,MP4A, HDMI Output

6 komentar:

  1. Very interesting blog. A lot of blogs I see these days don't really provide anything that attract others, but I'm most definitely interested in this one. Just thought that I would post and let you know.

    BalasHapus
  2. Hi, Really great effort. Everyone must read this article. Thanks for sharing.

    BalasHapus
  3. Great article, Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.

    BalasHapus
  4. very informative post for me as I am always looking for new content that can help me and my knowledge grow better.

    BalasHapus
  5. Here elaborates the matter not only extensively but also in detail. I support the unique point. It is useful and benefit to your daily life.

    BalasHapus
  6. What you're saying is completely true. I know that everybody must say the same thing, but I just think that you put it in a way that everyone can understand. I'm sure you'll reach so many people with what you've got to say.

    BalasHapus

Entri Populer

Pengikut